16 Dec 2010

Definisi Alphabet


Alfabet adalah sebuah set standar lengkap huruf - simbol ditulis dasar - yang masing-masing kira-kira merupakan fonem dari bahasa lisan, baik seperti yang ada sekarang atau seperti yang mungkin telah di masa lalu. Ada sistem lain penulisan seperti menulis logosyllabic, di mana masing-masing simbol merupakan morfem, atau kata atau suku kata atau tempat kata dalam sebuah kategori, dan syllabaries, di mana setiap simbol mewakili sebuah suku kata.

Kata "alfabet" itu sendiri populer diyakini berasal dari alfa dan beta, dua huruf pertama dari alfabet Yunani, tetapi beberapa etymologists berpendapat bahwa kata bukan berasal dari Aleph dan taruhan, dua huruf pertama dari abjad Fenisia (benar-benar jenis suku kata) yang kemudian memunculkan abjad Ibrani. Asal sebenarnya dari kata tersebut tidak jelas. Ada puluhan huruf yang digunakan saat ini. Kebanyakan dari mereka adalah 'linear', yang berarti bahwa mereka terdiri dari baris. Pengecualian terkemuka adalah Braille, huruf manual, kode Morse, dan alfabet runcing kota kuno Ugarit.

alfabet dan suku kata

Terlepas dari ketidaktepatan nya, "alfabet" Istilah ini umumnya digunakan untuk mengacu pada setiap sistem penulisan yang baik grafem merupakan suara konsonan dan vokal.

Grafem adalah suatu entitas abstrak yang mungkin secara fisik diwakili oleh gaya yang berbeda dari mesin terbang. Ada tertulis banyak entitas yang tidak merupakan bagian dari alfabet, termasuk angka, simbol matematika, dan tanda baca. Beberapa bahasa manusia yang biasa ditulis dengan menggunakan kombinasi logograms (yang merupakan morfem atau kata-kata) dan syllabograms bukan alfabet. Hieroglif Mesir dan karakter Cina adalah dua dari sistem penulisan yang paling terkenal dengan representasi yang umumnya non-abjad.




Klik Dapat Duit

Indonesia News

Loading...